Header Ads

ad

10 Wisata Kota Semarang Yang Wajib Di Kunjungi , Seru Abiss Guysss !!!

Wisatadunia - Di balik kesibukannya, Semarang ternyata menyimpan begitu banyak lokasi-lokasi wisata yang layak dikunjungi bersama keluarga Sahabatpoker. Mulai dari wisata alam, religi, sejarah, hingga budaya. Pokoknya lengkap banget deh !

Nah, berikut ini ada beberapa tempat wisata di kota Semarang terbaru dan paling hits yang bisa kamu kunjungi akhir tahun ini bersama keluarga.

1. Ayana Gedong Songo



Ayana Gedong Songo yang berlokasi di daerah Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Di sini kamu bisa nongkrong bersama pacar ataupun keluargasambil menikmati beragam spot-spot cantik yang Instagramable banget.

Para pengelola Ayana Gedong Songo juga menyediakan banyak sekali spot yang bisa dipakai para pengunjung untuk berfoto, di antaranya ada bubble tent, balon udara, tempat duduk unik di tengah kolam, dan hammock. Suasananya pun begitu menyegarkan, karena Ayana berada cukup jauh dari hingar bingar lalu lintas.

2. Vanaprastha Gedong Songo Park



Nah, tak jauh dari Ayana Gedong, ada juga spot keren yang bisa kamu kunjungi lagi, Vanaprastha namanya. Lokasinya yang masih berada di kawasan Candi Gedong Songo, Krajan, Banyukuning, Bandungan.

Di Vanaprastha Gedong Songo park, kamu juga bisa mengunjungi rumah-rumah kayu yang dibangun di tengah-tengah hutan pinus. Hanya dengan membayar biaya masuk sekitar Rp5.000, kamu sudah bisa menikmati suasana asri dan sejuk sembari berfoto ria bersama pacar ataupun keluarga di Vanaprastha.

3. Klenteng Sam Po Kong



Rasanya belum afdol kalau kamu ke kota Semarang tapi gak main ke Klenteng Sam Po Kong. Klenteng ini yang berlokasi di Jalan Simongan, Bongsari, Semarang Barat, ini memang sarat akan sejarah Nusantara.

Lokasi ini merupakan bekas tempat persinggahan dan pendaratan pertama Laksamana China beragama Islam yang dikenal bernama Laksamana Cheng Ho. Kamu bisa berburu spot foto menarik di sini.

Jangan lupa pula untuk  menyewa pakaian-pakaian khas China yang tersedia di dekat loket utama. Waktu terbaik mengunjungi Klenteng Sam Po Kong adalah waktu sore hari.

4. Pagoda Avalokitesvara



Pagoda Avalokitesvara yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan, Pudakpayung, Banyumanik, Semarang. Sama seperti Sam Po Kong, Pagoda Avalokitesvara juga bisa menjadi spot foto yang menarik saat kamu berkunjung ke kota Semarang.

Pagoda Avalokitesvara yang dibangun pada tahun 1955 ini memiliki tinggi sekitar 45 meter, yang terdiri dari tujuh tingkat. Tiap tingkatan terdapat empat buah patung Dewi Kwan Im yang menghadap empat penjuru mata angin.

5. Pondok Kopi Umbul Sidomukti



Buat kamu yang doyan minum kopi, dijamin betah ketika mengunjungi Pondok Kopi Umbul Sidomukti ini, deh. Lokasinya berada tepat di kaki Gunung Ungaran, membuat tempat ngopi yang satu ini punya pemandangan alam dan suasana yang ciamik banget deh.

Jika kamu masih punya waktu, kamu juga bisa mengunjungi kolam renang alam yang lokasinya tak jauh dari Pondok Kopi Umbul Sidomukti ini.

6. New Sabana Rawa Pening



New Sabana di Rawa Pening belakangan ini memang lagi sedang naik daun ya guys. Spot wisata ini merupakan danau yang sudah mengering, kemudian ditumbuhi tanaman-tanaman liar sehingga mirip seperti sabana Sahabatpoker.

Ketika cuaca lagi cerah, kamu bisa berfoto di sabana dengan latar belakang Gunung Telomoyo, Merbabu, dan Ungaran. Namun sayangnya, ketika memasuki puncak musim hujan, tidak menutup kemungkinan danau ini akan tertutup air kembali. Jadi, buruan ke sana deh!

7. Watu Gunung



Watu Gunung yang berlokasi di Desa Lerep, Ungaran Barat, Semarang. Di tempat ini kamu bisa menikmati suasana kolam pemandian dengan panorama indah khas Pegunungan Ungaran. Suasananya yang sangat tenang dan jauh dari hingar bingar perkotaan juga cocok buat kamu yang bosan dengan rutinitas kota yang bising. 

8. Kebun Teh Medini



Kebun Teh Medini yang terletak di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut, di daerah perbukitan Pegunungan Ungaran. Seperti kebun teh pada umumnya, Kebun Teh Medini juga menawarkan suasana yang indah dan udara yang sangat sejuk.

Kamu bisa berfoto-foto bersama keluarga di tengah kebun teh yang hijaunya menenangkan hati . Kamu pun bisa camping besama keluarga teman ataupun pacar di sekitar kebun teh.

9. Curug Lawe



Tak jauh dari Kebun Teh Medini tadi, kamu bisa mengunjungi tempat pemandian air terjun yang sangat indah. Namanya Curug Lawe ini hanya bisa diakses dengan berjalan kaki saja sekitar 15-20 menit dari pintu tiket masuk Kebun Teh Medini.

Pembayar biaya masuk ke Curug Lawe hanya  sekitar Rp4.000 saja, kamu sudah bisa menikmati kesegaran dan keindahan Curug Lawe tersebut.

10. Setiya Aji Flower Farm



Kota Semarang juga punya kebun bunga yang bisa dijadikan spot berfoto yang keren, lho. Kebun bunga ini berada di  daerah Dusun Ngasem, Desa Jetis, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Hanya membayar sekitar Rp7.000, kamu bisa berfoto-foto dengan latar bunga bunga yang indah.

Itulah daftar destinasi atau tempat wisata di kota Semarang paling terbaru dan paling hits yang gak boleh terlewatkan untuk dikunjungi. Nah, bisa jadi referensi utnuk liburan Sahabatpoker bersama keluarga, nih.

Tidak ada komentar