Header Ads

ad

10 Destinasi Wisata Pantai Thailand Yang Begitu Memukau Mata Akan Keindahan nya

Wisatadunia - Beberapa pulau-pulau cantik yang terletak di Laut Andaman dan Teluk Siam menjadi destinasi wisata favorit di Thailand. Beberapa pulau tersebut sangat terkenal sampai ke seluruh penjuru dunia karena keindahan panorama alamnya Sahabatpoker. Tak hanya itu, ini beberapa pulau-pulau terbaik yang berada di Thailand yang sangat cocok untuk rekreasi, relaksasi, dan eksplorasi.


Berikut 10 Destinasi wisata pantai yang terdapat di thailand

1. Koh Lipe



Dihuni oleh berbagai jenis gipsi laut, Koh Lipe yang terletak di Kepulauan Adang-Rawi bagian barat daya Thailand. Karena ukuran pulaunya yang tak begitu besar, traveler yang berkunjung ke pulau ini bisa mengelilingi pulau ini hanya dalam waktu satu jam. Terdapat tiga pantai utama di pulau ini yang  memiliki beberapa penginapan nyaman mulai dari yang beratapkan jerami hingga bungalow ber-AC.

2. Koh Lanta



Koh Lanta adalah kepulauan yang terletak di Provinsi Krabi. Koh Lan Yai atau yang sering di sebut dengan Koh Lanta merupakan pulau terbesar dalam gugusan pulau tersebut Sahabatpoker. Kawasan ini merupakan salah satu kawasan terbaik untuk melakukan snorkeling atau scuba diving sebab traveler disini bisa menemukan keindahan koral dan makhluk laut mempesona seperti paus dan pari manta.

3. Koh Samet



Koh Samet yang dikenal sebagai tempat favorit wisata yang sempat menghilang dari dunia pariwisata Bangkok. Walaupun sebagian besar area dari pulau ini merupakan taman nasional, namun disini masih banyak terdapat spot wisata dengan berbagai fasilitas lengkap. Salah satu daya tarik utama dari pantai di Koh Samet ini adalah pasir putihnya. Traveler bisa memilih pantai dengan suasana santai dan tenang atau pantai yang ramai dengan di kungjungi dengan berbagai aktifitas.

4. Koh Tarutao



Koh Tarutao merupakan satu dari sekian banyak nya pulau yang terletak di Taman Laut Nasional Tarutao di selatan Thailand. Pulau yang terletak di Provinsi Satun ini menawarkan berbagai macam akomodasi seperti area camping dan bungalow yang bisa Sahabatpoker traveler disewa. Disini traveler bisa menikmati suasana yang alami nan tenang, serta pemandangan indah hutan dan gunung yang kelihatan dari kejauhan. Traveler yang beruntung juga bisa menemui hewan-hewan eksotis seperti penyu di bagian barat pantai pulau Koh Tarutao.

5. Koh Samui



Koh Samui adalah pulau yang terpopuler di Thailand dan banyak dikunjungi wisatawan. Di pulau ini terdapat banyak fasilitas untuk para traveler dari bungalow kecil hingga vila ekslusif. Tiap tahunnya Koh Samui menggelar festival seperti festival adu banteng, Songkra, festival kelahiran Buddha, dan festival jalanan lainnya yang biasa menyediakan jajanan lokal, baju, dan souvenir.

6. Koh Phangan



Koh Phangan adalah pulau yang terletak di Teluk Thailand, di tengah-tengah Pulau Koh Tao dan Koh Samui. Pulau ini sangat populer di kalangan Sahabatpoker backpacker, yang berkunjung untuk memanjakan diri diantara keindahan-keindahan alam di pulau ini. Setiap tahunnya di pulau ini selalu menggelar event akbar electronic dance yang disebut Full Moon Party. Untuk traveler yang menginginkan suasana yang tenang, traveler bisa mengunjungi berbagai kuil-kuil Buddha yang terdapat di Koh Phangan. Pulau ini juga terkenal sebagai salah satu destinasi wisata spa dan meditasi.

7. Phuket



Pantai di Pulau Phuket mungkin yang paling terkenal dan populer yang ada di bangkok,pantai ini sering digunakan untuk beberapa syuting film-film Holywood, pantai nya yang biru, pasir putih dan terumbu karang yang menakjubkan benar-benar merupakan perpaduan yang tak akan mudah dilupakan begitu saja oleh para wisatawan yang telah mengunjunginya, ini adalah jelajah wisata yang paling indah dari seluruh tempat yang berada di Thailand.

8. Koh Chang



Pulau Koh Chang pulau yang terletak dekat dengan perbatasan Kamboja, Pulau Koh Chang adalah pulau terbesar ketiga yang berada di Thailand dan terbesar di kepulauan Taman Laut Nasional Koh Chang. Pulau ini didominasi kontur pegunungan dan beberapa air terjun yang begitu indah, batu karang, hutan hujan, dan pantai pasir putih yang dapat memanjakan mata traveler. Dalam sepuluh tahun terakhir ini, Koh Chang berhasil menjadi salah satu destinasi favorit traveler walaupun masih kalah ramai dibanding pulau Phuket dan pulau Koh Samui.

9. Koh Tao



Koh Tao menjadi destinasi wisata yang begitu maju pesat yang menjadi tujuan rekreasi favorit di Thailand. Pulau ini begitu sangat bisa memanjakan wisatawan yang doyan aktifitas scuba diving, panjat tebing, dan mendaki gunung. Sekitar 7000 penyelam Sahabatpoker telah mendapatkan sertifikasi di Koh Tao tiap tahunnya, menjadikan pulau ini salah satu destinasi wisata populer untuk belajar menyelam.Bagi pecinta olahraga memancing juga tidak kalah banayak jumlah nya semakin bertambah, mengingat kawasan pulau Koh Tao ini kaya akan berbagai jenis ikan marlin, snapper, dan barakuda. Dengan bertambahnya jumlah wisatawan-wisatawan dalam jumlah besar, membuat beberapa pengusaha membuka tempat usaha seperti bar, resort, dan klub malam baru.

10. Koh Phi Phi



Phi Phi Islands adalah kepulauan kecil yang terletak di Thailand, di antara pulau Phuket dan Thailand daratan. Pulau Koh Phi Phi Don adalah pulau terbesar dalam gugusan ini dan menjadi satu-satunya pulau yang berpenghuni. Sedangkan Koh Phi Phi Leh adalah pulau yang terkenal karena menjadi lokasi syuting dari film “The Beach” yang dibintangi Leonardo DiCaprio.

Demikianlah artikel ini kami buat untuk para traveler yang sedang mencari cari tahu tentang destinasi wisata yang terdapat di Thailand.

Tidak ada komentar